Rabu, 10 November 2010

Rob, Banjir, Air Pasang ataui apalah istilahnya...





Keadaan seperti ini terjadi 2 x sehari.
Pagi mulai jam 4 pagi hingga 10 - 12 siang baru surut dan sore kembali banjir namun lebih ringan.
Perumahan Slamaran Kota Pekalongan, terendam air laut ketika pasang dan ini terjadi setiap hari, hanya pada sekitar 1 minggu menjelang akhir dan awal pergantian bulan qomariyah, libur tidak terjadi rob.
Sudah sering terjadi perdebatan, pergunjingan, diskusi untuk mengatasi masalah-masalah ini. Bahkan ada yang hendak menjadikan sebagai 'pyoyek' rutin.
Saya jadi teringat masa muda saya dulu sewaktu masih sering ke Kota Semarang, disana sering terjadi banjir rob, dulu sewaktu saya masih muda rob hanya sejengkal atau sebatas mata kaki, ketika jalan-jalan melalui Stasiun Poncol...tapi kini Terminal wah...., Stasiun Poncol gak isa lewat, terus yang dulu pernah jadi lokasi elite...Tanah Emas ya daerah itu dulu sering diiklankan sebagai daerah mahal...kini becek... karena rob...
Itu Semarang...Kota Semarang..daerah tingkat Propinsi, Rob dari dulu masa saya muda, dan kini saya sudah beruban.....ternyata kota propinsi tersebut ngga bisa mengatasi....makin besar...makin besar....apalagi.....kota kecil Pekalongan.....

Tidak ada komentar: