Sabtu, 06 Mei 2017

ISLAM RADIKAL IS RIDICULE SPECULATION

"Selamat ya ditt, jagoan loe menang (maksudny pak anies)"
"Alhamdulillah"
"Wah jakarta bakal jd kota khalifah nih"
"Khilafah kaliiii..."
"Eeh iya itu, bakal dikuasai sama orang2 radikal deh"
Disini saya ga menjawab..saya tahu sahabat saya ini kalo debat harus dikasi contoh bukan sekedar pernyataan aja"
"Hmm..kalo mas D dapat tawaran kerja di Brunei di Malaysia atau Qatar atau Bahrain? Terima ga?"
"Ya maulaaah...enak banget itu negara. Negara2 kaya..gajiny gede, fasilitas negarany gratis, negarany jg aman, raja sama sultanny perhatian banget sama rakyatny..apalagi sultan bolkiah..beeuhh kereeeen "
"Naah..semuany negara2 khilafah tuuh Kecuali malaysia yg walaupun bukan negara khilafah tapi landasan negarany berdasarkan islam..radikal ga mereka? Pernah ada berita sekolah atau rumah sakit dibom sm gerombolan separatis atau orang2 non muslim diculikin trs dibantai spt beberapa biksu2 di myanmar menculik &membantai orang2 muslim.
Di Malaysia sm Brunei orang2 cina masih banyak yg pake nama asli mereka yg terdiri dari 3 kata dan mereka nyantai2 aja tuh usaha buka toko atau restoran..
Bandingin sama di Cina deh..muslim2 Uighur dilarang lho memberi nama2 islam untuk anak2 mereka"
Negara atau kota khilafah itu mengatur kehidupan wargany yg muslim sesuai Al Quran tapi untuk yg non islam ya ga diberlakukan aturan itu...
Sy pernah 2 thn tugas di aceh..waktu itu belum berhijab..saat ada razia WH, dilihat ktp..sy yg muslim ya kena hukuman karena ga berhijab..dibawa ke kantor WH, tanda tangan perjanjian untuk ga mengulang dan dipakein jilban di tempat. Tp teman sy yg non muslim aturan tsb ga berlaku...teman saya dilepas ga dibawa ke kantor WH. Karena aturan berhijab hanya untuk muslimah yang sudaj baliq bukan untuk penganut agama selain islam..dan ini yg sering dipelintir kaum liberalis jongoistis..
Dimalaysia ada tempat untuk bermaksiat di Genting Highland..mau judi sampe tinggal kolor silakan..tapiii ya untuk yg non muslim..dan restricted area untuk yang muslim.
Ini serius karena ada pemeriksaan ID dan pasport...
Di Saudi ada wilayah yang disebut Little Amerika didaerah riyadh. Disitu ada bar, bengkel harley davidson,resto non halal tapi semuany khusus untuk orang2 nonmuslim..dan terlarang untuk muslim, muslim mau bandel minum di bar? Ya silakan aja siyap2 diciduk lalu dikenai hukum islam.
Walaupun saya sendiri ga yakin kalo jakarta akan jd kota khilafah mengingat banyakny aliran islam di Indonesia yg belum tentu semua setuju...
Tapi saya katakan ke sahabat saya...
Muslim ga akan ganggu gugat atau melarang apa yg menjadi hak saudara2ny yg non muslim..seperti Malaysia yg merayakan enam perayaan keagamaan salah satuny deepavali (maaf kalo salah tulis) secara meriah..
Ga pernah ada cerita negara khilafah membatasi gerak warga non muslim.
Sejauh sama2 saling menghormati dan mengikuti apa yang sudah menjadi peraturan dan undang2 di negara tsb..
Teman saya diam...ga balas. Ga lama...
"Soalny yg gw denger tuh yg serem2 gitu ditt...khilafah itu radikal"
"Yaudah..ini kan gw ceritain yg versi ga serem..versi damai itu indah..."
Dan kami pun pasang emo ngakak bareng2..
Semoga kawan2 yg Islamphobia, atau yg khawatir akan Islam garis keras atau radikal membaca cerita saya dan bisa paham. *Islam itu Indah, tapi jangan dihina atau dinistakan.* Dan jangan lupa, bukankah sebelum2nya pemimpin Jakarta adalah muslim? Apa ada gerakan2 umat beragama lain yg yg dibatasi? Tidak kan??!!
Malah saat... ah sudahlah, Islam itu indah kok sungguh..

Tidak ada komentar: