Kamis, 18 Mei 2017

Kisah imam Syafi'i yang mengunjungi imam Ahmad bin Hanbal

Putri imam Hanbal sangat senang akan kehadiran Imam Syafi'i karna putri beliau sangat senang dengan kisah Orang Orang Soleh
Setelah datang ke Rumah Imam Hanbal putri beliau memperhatikan imam Syafi'i sampai shalat subuh...
Pagi harinya putri Imam Hanbal bercerita dengan Ayahnya..dan bertanya
"Abi apa benar itu Imam Syafi'i yang terkenal dengan ilmu dan ke solehannya.. kenapa beliau begtu banyak makannya saat makan bersama kita ..
Aku semaleman tidak tidur aku perhatikan beliau setelah shalat Isya beliau hanya tidur dan shalat subuh dengan kita tidak ambil wudhu lagi langsung ikut di barisan"
Kemudian Imam Hanbal menemui Imam Syafi'i dan mencetitakan apa yang di sampaikan putrinya dan Imam Syafi'i berkata:
"Aku makan banyak dengan makanan yang kau hidangkan Aku Hanya mengharapkan makan dari Rizqi orang soleh seperti mu itu sebagai Obat Riziqi yang kau dapat sudah jelas Halal dan Berkah..
Kenapa aku tidak mengambil wudhu saat shalat subuh karna aku masih memiliki wudhu dari shalat isya sesungguhnya semalam aku tidak bisa tidur aku hanya berbaring bagaimana aku bisa tidur karna di kepalaku ada Al qur'an dan Hadit's aku memikirkan bagai mana Umat agar selamat mengikuti Syari'at"
Dan Imam Hanbal sangat takjub dengan apa yang di ceritakan Imam Syafi'i dan beliau ceritakan kepada putinya .. dan Putri beliau sangat senang dengan apa yang di sampaikan Ayahnya..
Orang Sholeh tau apa yang harus di lakukan
Beda dengan kita Orang Awam hanya melakukan apa yang kita tau

Tidak ada komentar: