Minggu, 21 Agustus 2016

Cara Mengetahui Handphone Disadap:

Cara Mengetahui Handphone Disadap


Hasil gambar untuk sadap hp

Ada suara berdengung panjang dan suara lawan bicara bergema seperti berada dalam terowongan
Sambungan telepon ke nomor-nomor tertentu akan sering terputus setiap menitnya, padahal tidak ada masalah sinyal ataupun semacamnya.
Penyampaian pesan singkat pesan (SMS) sering delay, bahkan banyak juga yang tidak sampai.
Sulit menelpon ke beberapa nomor tertentu (Padahal HPnya on, sinyal bagus, dan sedang tidak terpakai)
Terdengat suara aneh seperti “cklik” atau “nut” sesaat sebelum nada sambung berbunyi.
Sering ada suara lain semacam induksi ala PSTN saat menelepon dari HP ke sesama nomor HP. Pertanyaannya, apakah induksi bisa terjadi pada telepon seluler yang nirkabel?
Baterai sering habis (Boros) padahal handphone jarang dipakai.
Saat menelpon sering kesasar ke nomor lain, padahal nomor sudah diketik satu-persatu.
Handphone panas padahal tidak digunakan, kelihatannya dan perasaan memang tidak digunakan padahal handphone sedang bekerja. Dan panas yang dihasilkan karena proses penyadapan.
Volume ponsel saat menelpon sering berubah-ubah sendiri.
Yang terakhir cara mengetahui handphone disadap adalah Bila anda pengguna smartphone, tanda-tanda sedang disadap adalah smartphone menjadi tidak responsive seperti biasanya.
Cara Menghentikan Penyadapan di Handphone :
Pertama matikan telepon saat tidak gunakan secara intens atau berkala, misalnya saat anda sedang tidur matikan ponsel dan anda bisa menghidupkan kembali saat bangun, atau mematikan telepon saat meeting. Ini berguna untuk menganggu program penyadapan pada ponsel, karena kebanyakan proses tersebut penyadapan akan terganggu bahkan terhenti saat telepon sering dimatikan.
Selanjutnya adalah matikan fungsi GPS dan Bluetooth, teknologi penyadapan bisa melacak keberadaan dari fungsi GPS. Dan jangan melakukan koneksi Bluetooth ke sembarang perangkat, apabila anda merasa telah disadap.
Bila anda adalah pengguna telepon pasca bayar, anda bisa menghubungi provider untuk minta dihapuskan semua data aktifitas di ponsel (Terutama telepon dan SMS). Provider sudah biasa menangani kasus penyadapan illegal, mereka juga memilki teknologi yang bisa mendeteksi penyadap.
Gunakan juga aplikasi anti sadap, download dan install di handphone anda. Kemudian lakukan penyesuaian perangkat dengan software tersebut. Hal ini memunkinkan untuk melakuakn pencegahan penyadapah illegal.
Cara yang terakhir adalah hard reset telepon anda (Restore default pada Samsung, iPhone, dan Nokia, Wipe pada Blackberry), untuk mengembalikan ke settingan Default, dengan me-reset handphone secara hard reset. Jangan ragu untuk melakukan hard reset supaya semua program tambahan pada handphone anda teruninstall dengan sendirinya, semua program tersembunyi dari pihak ketiga akan non aktif dengan cara hard reset.
Dan demikian adalah cara mengetahui handphone disadap dan cara mengatasinya, semoga informasi yang satu ini bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar: