Rabu, 18 Mei 2016

SEJARAH ISLAM DI ASEAN sebagai WARNING MUSLIM Indonesia.


PHILIPINA
Dulunya Manila diperintah oleh Raja Sulaiman. Mindanao diperintah oleh Sultan Muhammad Kabungsuwan... kini dan Sekarang sudah jadi sebuah negara MAYORITAS Kristen... Disamping puluhan agama lainnya, termasuk di dalamnya MINORITAS islam

KAMBOJA (VIETNAM)
Dulu namanya kerajaan Melayu Islam Campa (Panduranga, Kauthara, Vijaya, Inderapura, Simhapura). Sekarang dah jadi negara MAYORITAS Buddha...tidak semua Orang Indonesia tahu bahwa Kamboja itu dahulu adalah kerajaan Melayu Islam.
THAILAND
Sebagiannya dahulu adalah wilayah Melayu Siam Islam dan tempat lahir ulama Islam tersohor Nusantara... Sekarang dan masa kini sudah menjadi negara MAYORITAS Buddha sistem negara pun Berasas agama Budha... Orang Melayu disana sudah tak faham bahasa Melayu dan tak kenal lagi tulisan jawi. Ramai yg percaya bahwa Kedah dan Kelantan berasal dari tanah Thailand yang diambil oleh Malaysia.
SINGAPORE
Dulu nama asalnya Temasek dibawah kerajaan Johor Lama, tempat berdagang berbagai rumpun Melayu Arab Dan Cina... Tempat berlabuh sultan-sultan Melayu Riau Lingga.. Sekarang sudah jadi negara SEKULER / liberal seperti USA...kini hanya tinggal mata uang singapura saja yg masih bergambar Gubernur melayu... segelintir anak-anak generasi millenium sekarang tidak tahu bahwa Singapura ini adalah milik negeri Melayu Islam dahulunya..
Wilayah ARAKAN (MYANMAR)
Islam berkembang di Arakan sejak abad pertama Hijriah, zaman sahabat Nabi SAW 1400 tahun yang lalu... Islam masuk dibawa oleh para pedagang Arab pimpinan Waqqash bin Malik dan sejumlah tokoh Tabiiin...Kemudian... gelombang kedua, Islam dibawa oleh para pedagang Arab Muslim pada abad kedua Hijrah, tahun 172 H/788 M di masa Khalifah Harun al-Rasyid... Mereka singgah di Pelabuhan Akyab Ibukota Arakan..
Umat Islam terus berkembang di Arakan hingga berdirilah Kerajaan Islam oleh Sultan Sulaiman Syah dan berlanjut hingga 3,5 abad lamanya (1430- 1784 M), dipimpin oleh 48 raja Islam, dan berakhir dengan Raja Sulaiman Syah... Kemudian kerajaan Islam diruntuh oleh serbuan besar-besaran penganut Agama Buddha pada tahun 1784 Masehi.. Sejak saat itulah sampai hari ini umat Islam ditindas...dihina...dikejam tak berperikemanusiaan dan diperlakukan seperti hewan.. Kini mereka menggila dan kerasukan dan Bangsa Islam Ronghiya dijadikan mangsa.. kekejaman(bunuh,perkosa, dibakar2 hidup) agar islam dapat dihapuskan dalam lipatan sejarah nya.
Kini tinggal beberapa Negara Melayu Islam Nusantara seperti Brunai, Indonesia, dan Malaysia saja yang masih bertahan dan masih berpegang prinsip Kerajaan Melayu islam (walaupun di Indonesia sudah mulai di gerus dg diangkatnya pemimpin2 kafir) dan naifnya sebagian muslim mendukungnya...

Tidak ada komentar: