Sabtu, 12 Desember 2009

Pulang Kampung (2)


TAHUN BARU 2010 MENJELANG


Walau tidak seramai libur Lebaran, liburan natal dan Tahun Baru turut mengisi saat-saat pulang kampung dan menjadi budaya pula di negri ini. Pulang ingin kumpul dan tahun baruan bersama poro sedulur, reuni keluarga, reuni sekolah dan kuliah.


DISINI barometer keberhasilan para pimpinan daerah teruji, disini kepinteran tim pengaman dari TNI, Polri, SATPOL PP dapat dibaca, disini barometer keberhasilan dakwah para ustad bisa diukur.


SETIAP acara tahun baru, segala kegiatan mesum, a-moral, a-sosial bebas sebebas-bebasnya...kalau dulu mulai dari BALI, ucapan selamat tahun baru disana sudah mem-budaya dengan ciuman (paling banyak klo ingin cium para bule), kemudian merambah ke kota Besar, dan kini di daerah sudah hampir menjadi kegiatan tahunan..... apa mereka sembunyi-sembunyi...ya ada, tapi banyak pula yang terang-terangan.
Diberbagai kota dari hotel cempaka sampai bintang lima akan penuh terisi, tempat wisata banjir manusia, tempat-tempat panti pijat, pijat refleksi dan berbagai model pijat, spa, mandi lulur, mandi susu, mandi kucing juga rame.
Di Kampungku ada titik-titik keramaian yang akan memuncak ketika tengah malam tahun baru menjelang. Di Alun-alun, di Lapangan Mataram, di Bunderan Jetayu, di Monumen, di Pantai Boom dan Pantai Slamaran, di Lapangan Kraton dan di Dupan Mal.
Dan ada pula titik-titik rawan lainnya untuk tempat mesum atau maksiat, yang tentu tim pengaman lebih tahu.
Dan di sela-sela keramain tahun baru, baik spontan maupun terencana, pasangan kencan dari yang halal sampai terbanyak haramnya, akan menyemarakkan pesta itu.
DISINI barometer keberhasilan para pimpinan daerah teruji, disini kepinteran tim pengaman dari TNI, Polri, SATPOL PP dapat dibaca, disini barometer keberhasilan dakwah para ustad bisa diukur.
Ataukah ada perundangan di negri ini yang menyatakan : "SETAHUN SEKALI TIDAK MENGAPALAH berbuat mesum dan a-moral terang-terangan".
?????????????????????????????????????????????????..............................

Tidak ada komentar: