Rabu, 22 Agustus 2007

Bisnis Komputer Untuk Temen Seperjuangan (2)

Aku ingat, tahun 1984 aku lulus SMA (waktu itu SMA Pemda Pekalongan) lulusan dan anggkatan pertama di sekolah itu. Aku ngga tahu mau kemana, aku hanya mengandalkan arus kawan-kawan se-sekolahan aja untuk neruskan kemana...namun ikut UMPTN ngga berhasil akhirnya aku kuliah di universitas lokal. Namun di tahun 1986 aku tertarik untuk memasuki kursusan komputer terlengkap waktu itu bahkan terbesar di kotaku. Akhirnya aku keluar kuliah dan cari alternatif non kuliah sebagai jalan pintas cepat kerja.....kursus komputer...tahap demi tahap, jenjang demi jenjang kulalui dan aku makin mencintai ilmu ini...dan betemu terus akrablah dengan temen-temen se-level dan kusebut 'Temen Seperjuangan'.
Temen Seperjuangan waktu itu, 90% jadi orang 'terpandai' komputer di lembaga tersebut dan bisa disebut di tahun itu se-kota Pekalongan...80% diantaranya diterima dan disalurkan oleh lembaga tempat kami kursus. Aku jadi instruktur bersama temen seperjuangan dan sangat-sangat aku mencintai pekerjaan ini...kami saling menggali dan mengembangkan hal-hal baru dan memang masuk ke dunia komputer akan tertinggal jika mengandalkan ilmu lama..harus dan harus mengikuti perkembangan. Wa bil khusus aku...aku dibanding dengan temen-temen seperjuangan orangnya suka berpindah-pindah profesi..kuanggap waktu itu ilmu di luar sana masih banyak yang harus kugali lagi..namun masih tidak lepas dari komputer.......akhirnya......
Akhirnya darii lika-liku hidup ber-komputer baru di tahun ini aku menemukan akhir dari perjalanan panjang mencari ujung dari keahlian yang selama ini kusandang. Bisnis Komputer FOREX. Bisnis ini sudah kupelajari sejak aku masih rantau di Jakarta, namun 2 tahun kemudian baru benar-benar aku bisa terjun secara 'live'. Bisnis ini sangat cocok sebagai bisnis keluarga. Biarlah perkembangan dunia komputer selalu berganti dari generasi ke generasi. Di kotaku telah bermunculan ahli-ahli komputer, ada yang bekas murid ada yang memang spesial ke luar kota besar bahkan ke luar negeri...maka ramailah sekarang kotaku terisi oleh ahli-ahli profesi komputer.
Dan temen-temen seperjuangan pun sudah banyak yang sukses, ada yang lama dan tahunan bergerak di bidang itu-itu aja..ada yang lebih mengembangkan hal baru lagi...ada yang sudah alih profesi komputer, ada yang sudah jadi bos, ada yang kembali dan bangkrut dari usahanya, ada yang masih maen 'nakal' di komputer...pokoknya masih rame dan masih saling caling-calingan. yah namanya temen seperjuangan...selalu saja ada rasa untuk saling membantu saling memberi dan membuka peluang untuk bisa kerja sama atau ngasih-ngasih order. Kalau aku ingin sekali temen-temen seperjuangan juga mengetahui apa yang kini kugeluti...FOREX....ya FOREX bisnis ini bisa dianggap sebagai 'sangu' terakhir, setelah sekian lama sudah meramaikan pasar komputer di wilayahnya. Cukuplah dan akhirilah terjunlah di bisnis ini dan kalian akan istirahat, kumpul dengan keluarga sambil bisnis...biarlah pasar berganti generasi dan pasti akan bermunculan generasi baru di dunia komputer ini.
Tapi, ternyata tidak semudah itu memberikan kepercayaan bisnis yang menjanjikan ini. Bayangkan jika kita menyampaikan bahwa bisnis ini bisa mencapai keuntungan 300% bahkan lebih dalam 1 bulan..sementara profesi komputer saat ini sudah ganti zaman, yaitu harus kerja keras baru dapat lebih. Kalau zaman awal-awal masih skitar 5% orang ahli komputer waktu itu....rasanya gaji 1 bln belum habis eeee dapat gaji lagi...tapi kini..harus bener-bener banyak kerja kerasnya. Itulah, zaman telah berubah..profesi komputer bukan lagi menjadi profesi yang elit..walaupun masih banyak yang jauh ketinggalan di bidang ini...namun ngga tahulah di negri ini kok beda bener...profesi ini menjadi kurang nilainya. Negri ini masih berlomba merubah sistem..kalau dulu guru komputer penghasilannya 10x lebih besar dari guru biasa...kini guru biasa 2-3 x lipat dari guru komputer penghasilannya.
Maka dari itu smua banyak temen-temen berpendapat ketika aku sampaikan bahwa bisnis Forex menjanjikan..banyak yang menolak dan berprasangka lain dan bahkan sangat tidak menyukai bisnis ini. Padahal menurut aku...setelah selama ini orang makin tahu komputer....untuk terjun di bisnis ini sangat-sangat mudah...apalagi semua serba plug and play, serba kompatible, serba mudah, makin maju teknologi ini makin mudah menggunakannya..apalagi di Forex ada 'robot' nya ya robot yang akan membantu kita kapan buy kapan sell...semua sudah mudah kawan...dan kalaupun kita mendapat penghasilan lebih dan mungkin ngga masuk akal itu wajar sebagai seorang yang ahli di bisnis forex ini.
Coba bayangkan ada profesi olah raga yang gajinya seminggu milyaran, lihat selebriti kita..skali manggung sekali pentas atau sekali dapat order entah membintangi peran film atau rekaman lagu...cuma sekali...cuma sekali order...lihat gajinya...lihat bisa untuk hidup sampai puluhan tahun...dan lihat pegawai-pegawai perusahan bumn dan dari perusahaan TBK gajinya bisa 100 lipat dari profesi komputer di kota kita...dan lihat para pejabat pemerintah kita, para menteri, para anggota dewan..mereka bisa dengan tenang lebih lama dibanding kerjanya....so................... jadi kalau aku sampaikan bahwa bisnis forex sangat-sangat menjanjikan itu wajar...sangat wajar dari hasil yang bisa kita dapat tiap bulan hingga ratusan prosen. Padahal pula bagi orang yang sudah ahli komputer tinggal se-tahap lagi untuk beralih disini.
Akhirnya hanya Allah subhanahuwata'ala lah yang bisa memberikan jalan, yang mengatur rezki....apa pun peluang bagus yang tergelar di depan kita kalau Yang Maha Kuasa sudah memberikan jalur rezkinya di bidang lain....ya...itulah takdirnya.

::: ini budi

Tidak ada komentar: